ME
Follow Me

Wanita Idaman Versi Mr. Seven



By  Mr. Seven     22.51    Categories 
Hampir semua orang punya kriteria wanita idaman, meski tidak semua. Pertanyaan yang kadang muncul ; "emang kriteria lu kayak apa si?" dan sejenisnya. Untuk yang sudah siap nikah, boleh nih dipertimbangkan alasan di bawah.


To the point

Berikut kriteria wanita idaman versi Mr. Seven :

1. Menutup Aurat atau Berpakaian Syar'i
Penilaian awal selalu dimulai dari tampilan. Ketika si doi sudah menutup aurat atau berpakaian syar'i, berarti bisa dihipotesiskan dia paham tugas dan kewajibannya. Memang tidak bersifat mutlak, karena berjilbab dengan berakhlak mulia adalah dua hal yang berbeda. Tapi masih saling berkaitan.

2. Pandai Bersyukur
Mulai melihatnya dari hal-hal kecil. Contoh : makannya di jilatin sampai habis atau engga? klo iya, si doi orang yang pandai bersyukur BANGET! (haha), tapi klo engga, .... (isi sendiri). Seseorang yang pandai bersyukur, akan selalu buat kita nyaman dan aman. Bersyukur punya suami yang banyak kekurangan dan tidak berusaha menyalahkan keadaan, tapi berusaha memperbaiki keadaan.

3. Efektif Dalam Bertutur Kata
Ini berlaku untuk orang lain. Alias kalo si doi lagi ngobrol sama cowo lain, dia ngomongnya efektif. Klo sama suaminya cerewet yaa gpp, bukan karena tidak suka tapi karena perhatian.

4. Bukan Wanita Karier
Wanita karier itu menakutkan karena merasa tidak ada bedanya dengan laki-laki dalam hal pekerjaan. Yang akhirnya cenderung berfikir, bisa cari uang sendiri tanpa suami-nya. Dan akibatnya, dia lupa klo pekerjaan terbaiknya adalah menjadi wanita shalihah dan mengurus anak-anak kitaa ^_^V . 

5. Gak Hobi Pakai Accessories di Wajah
Segala sesuatu yang dibuat-buat hanya akan mengurangi keindahan ciptaan Allah. Misal, make up berlebih, kacamata, bibir merah, lensa mata, dempul di wajah, dll. Di mata guwe, ketika wajah dipasang tambahan yang dibuat oleh manusia, cewe terlihat aneh alias palsu.

6. Gak Gendut
Gak bermaksud menghina siapapun, tapi yang ini masuk kriteria, hhe. Menurut guwe, gendut terjadi ketika, "kegiatan seseorang (yg gendut) lebih sedikit dibanding orang lain (yang lebih kurus)" bukan hanya karena perbedaan porsi makan. Itu sebabnya, orang gendut cenderung lebih malas berolahraga dan bergerak. Gerak aja malas, apalagi ngurusin suaminyaa... :D

7. Pernah Naik Gunung
Paling engga, pengalaman mengatakan orang yang pernah naik gunung cenderung mau di ajak susah. Gak cuma itu, sifat asli pun terlihat sangat jelas, mandiri. Tinggal di tenda aja mau, apalagi di rumah gubuk, hhe.

8. Suka Olahraga
Minimal, suka jogging. Seseorang yang suka olahraga pada umumnya karena memikirkan kesehatannya. Kesehatannya aja di jaga, apalagi kesehatan suaminya. Kan klo doi selalu sehat, jadi ada yang ngurusin tiap hari suaminya ^_^

Perlu di ingat nih, pada dasarnya, kita hanya akan dijodohkan sesuai dengan sifat dan sikap yang kita miliki. Dengan kata lain, yang baik dengan yang baik dijodohinnya.

How about you?

Tentang Penulis

Hanya seorang pemimpi yang tidak lupa untuk bangun. Kesibukkan saat ini, mengajar pramuka, bermain game online, nganggur, bikin film, nulis buku, blogging. Berusaha menjadi manusia bermanfaat untuk manusia yang lainnya. Thanks for coming!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar