ME
Follow Me

Naik Gunung #1



By  Mr. Seven     21.00    Categories 
Beberapa orang pernah berucap :

"ngapain cape-cape naik, sampai pucuk, terus turun lagi?" sambil diiringi tawa.

Menurut saya, kalimat ini tidak adil jika dibandingkan dengan olahraga lainnya seperti futsal atau sepakbola. Kurang lebih jika disamakan, kalimatnya akan menjadi macam ni :

"ngapain bola cuma 1, terus direbutin, masukin ke gawang, terus diletakkan di tengah lapangan lagi, hanya untuk diperebutkan?" sambil menatap sinis.

Tujuan utamanya satu, olahraga demi kesehatan jasmani agar dapat menunjang rohani :v

------------------------------------------------- skip --------------------------------------------

Ini berawal dari rasa penasaran, lagi-lagi perasaan semacam ini kerap kali datang. Apakah saya arwah penasaran? hha, never mind. Rasa ingin tahu, apa si rasanya naik gunung? satu hal yang saya suka meski belum pernah naik gunung waktu itu adalah udara pegunungan. Dataran tinggi selalu khas dengan udara dingin nan sejuk, inilah poin awal yang saya tahu dari naik gunung.



Yang pertama kali saya lakukan saat ingin naik gunung adalah mencari massa, hhe. Ngajak kawan-kawan yang juga ingin naik gunung. Alhasil, terkumpulah 13 orang. Setelah itu melakukan booking untuk pendakian, dan merasa heran. Kenapa naik gunung harus booking dahulu? jawabannya simple, supaya gak sembarangan orang naik gunung dan mati konyol di atas atau nyampah di atas atau nyusahin orang yang disekitar gunung.

Dan satu jawaban yang pasti adalah ini merupakan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Yang kedua kali saya lakukan saat ingin naik gunung adalah browsing. Browsing tentang ilmu survival, cara naik gunung gede, pemilihan jalur pendakian, booking online, dan perlengkapan apa saja yang dibutuhkan seorang pendaki.

Yang ketiga adalah membuat perencanaan perjalanan atau biasa disebut itinerary. Mulai dari kegiatan apa saja, waktunya jam berapa, sampai pulang kapan, sudah harus tertuang disini. Gak wajib, tapi ini buat perkiraan, supaya bisa pulang tepat waktu, dan gaji bulanan gak kepotong yang disebabkan bolos :p .


---------------------------------------------- next ------------------------------------------------

Saya ingat betul, akhir tahun 2014, bulan Desember atau bertepatan dengan 6 Rabiul Awal 1436 Hijriah, menjadi pendakian pertama dengan destinasi, Gede Pangrango...



Tentang Penulis

Hanya seorang pemimpi yang tidak lupa untuk bangun. Kesibukkan saat ini, mengajar pramuka, bermain game online, nganggur, bikin film, nulis buku, blogging. Berusaha menjadi manusia bermanfaat untuk manusia yang lainnya. Thanks for coming!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar