ME
Follow Me

Mobile Legends #1



By  Mr. Seven     14.45    Categories 

Mobile Legends 

Welcome to Mobile Legends!
dalam bahasa mudahnya adalah game berantem secara team yang terdiri dari 5 orang didalamnya, dimainkan secara online melalui android/HP pada umumnya. Atau dengan kata lain, 5 orang online melawan 5 orang online lainnya 💪.

Latar Belakang

game ini dikembangkan oleh Moonton dan dirilis untuk pertama kalinya pada tanggal 14 July 2016 [dikutip dari wikipedia]

beberapa orang menganggap, bahwa game ini meniru pendahulunya, yaitu League of Legends for PC/MAC yang dikembangkan oleh Riot Games. Sekarang, mereka juga merilis game for mobile yaitu Mobile Arena. [lebih lanjut mengenai LoL]

Misi

Tower Utama
tugas utama yang harus anda lakukan sebagai pemain hanyalah menghancurkan tower utama. Tapi, tower ini dilindungi oleh pemain musuh, minion (prajurit kecil) & beberapa tower kecil lainnya. Jika tidak mampu selesaikan misinya, anda punya opsi untuk menyerah 😜. Untuk Lebih jelas, lihat Peta-nya dibawah ini :
Maps on Battle Field (fokus tower kecil dan tower utama)

Hero

klo bahasa kita, ini disebut jagoan yang akan kita pakai dalam permainan sebagai perwakilan pemain di dalam game. Hero ada beberapa jenis seperti TANK, MAGE, MARKSMAN, FIGTHER, SUPPORT, ASSASIN. Setiap jenis mempunyai kelemahan, dan hanya kuat ketika bertarung bersama. Dengan kata lain, bertarung secara team akan membuat setiap hero terasa sempurna. Berikut penjelasan mengenai jenis hero :

Tank
Hero Jenis Tank

Hero yang paling kuat dalam hal bertahan atau menerima serangan lawan, tapi tidak memiliki serangan yang bagus. Tank dalam team hanya sebagai pengalih/tumbal, dan sedikit membantu menyerang, agar kawan dapat fokus menyerang musuh.

Mage
Hero Jenis Mage

Disebut juga penyihir. Memiliki serangan yang dahsyat karena menggunakan Magisc Power, dan sangat kuat ketika berhadapan dengan hero jenis marksman. Tapi, mengenai defense, mage sangat lemah dan payah. Jika terkena serangan fisik dari marksman atau figther, sudah pasti akan mati.

Marksman
Hero Jenis Marksman

Hero yang bertugas untuk mematikan hero musuh secara berurutan, dimulai dari yang paling lemah sampai yang paling kuat pertahanannya. Marksman mempunyai serangan yang kuat diantara jenis hero lainnya, Tapi begitu lemah ketika berhadapan dengan Mage atau Fighter.

Figther
Hero Jenis Fighter

Hero yang paling tangguh ketika harus berhadapan 1 lawan 1. Figther bisa lemah terhadap jenis hero mage atau marksman, itu tergantung dengan settingan "Gear/Item" yang digunakan dalam pertarungan. Item Magic Resistance atau Serangan + Life Steal akan membantu kalian mengatasinya.

Support
Hero Jenis Support

Umumnya, hero jenis support adalah healer atau dengan kata lain, tukang bantu. Baik mengisi darah, maupun menghambat serangan lawan. Support adalah jenis hero yang paling lemah, karena 

"tugasnya bukan mematikan lawan, 

tapi membantu kawan mematikan lawan".

Assasin

Hero yang mudah dikenal sebagai pengguna senjata tajam seperti pedang atau cakar. Serangan fisik yang sangat menyakitkan, sering kali ditakuti oleh lawan. Assasin merupakan jenis hero yang memiliki serangan paling kuat. Hanya dalam 1 combo serangan, hero lain bisa langsung dimatikan kecuali Tank.

Skills Serangan

Fokus : Pojok Kanan Bawah
dalam menyerang, terdapat beberapa tombol yang dapat ditekan. Berikut penjelasan tiap tombolnya :

Basic Attack
Basic Attack

serangan biasa dengan menekan tombol bergambar kapak. terdapat 3 tombol basic attack, yaitu : serangan pada hero, serangan pada minions, serangan pada tower.

Skills Attack
Button Skills Attack

menyerang dengan menggunakan kemampuan tertentu, terdapat 3 tombol. Beberapa pemain menyebutnya sebagai skill 1, skill 2, dan Skill Ulti. Disetiap skill, ada level nya juga (lihat : yang bentuk diagram batang melingkar).

Preparation

Emblem Set

Emblem Set
Emblem adalah settingan dasar yang menetukan hero menjadi jenis hero apa yang sebenarnya. Maksudnya gini, Hero Jenis Figther Bisa Saja Menjadi JenisTank dengan menggunakan Emblem Tank, hanya saja, serangan Fighter akan melemah bahkan tidak ada.

Battle Spell

Spell "Execute"
Kita biasa dengar dengan sebutan "Mantra". Ada banyak varian battle spell, dan memiliki fungsi yang berbeda di setiap 1 battle spell yang kita pilih. Semacam skill tambahan selain basic attack dan skills attack. Setiap penggunaan spell dalam permainan, akan ada waktu isi ulangnya, waktunya bisa 90.0s seperti gambar diatas.

Gear
Item/Gear

Item pendukung yang digunakan untuk membantu hero bertarung melawan hero musuh. Item setting diawal permainan dan nantinya, dibeli ketika permainan dimulai. Item pendukung ini sifatnya "conditional", bisa disesuaikan dan bisa dirubah sesuai kebutuhan. Bila hero musuh yang akan dihadapi, bisa membeli magic resistance. Ada beberapa item yang paling sering dipakai user, yaitu : item yang mempunyai fungsi sebagai "LIFE STEAL" (Menghisap darah musuh menjadi milik kita).

Agar lebih mengerti, ikutilah Tutorial yang telah disediakan "Mobile Legends".

GAMEPLAY

Mode Permainan
Terdapat 5 mode permainan yang disediakan oleh mobile legends. Berikut beberapa penjelasannya :

Classic 

adalah jenis pertandingan yang umum dimainkan 1 orang atau lebih yang nantinya digabung dengan user lainnya jika dibutuhkan (5 orang/team).

Ranked

adalah jenis pertandingan yang menempatkan anda pada divisi tertentu. Untuk mencapai divisi tertentu, anda diharuskan mengumpulkan bintang. Bintang didapat dari setiap pertandingan ranked yang dimenangkan. Di mode ini, lawan akan lebih sulit dari mode lainnya. Terdapat beberapa divisi yang bisa anda capai. Terendah adalah divisi Warrior dan tertinggi adalah Glourious Legends. Untuk lebih jelasnya, simak gambar berikut :
Divisi Warrior (Terendah)
Divisi Legend (Tertinggi)
Jika sudah mencapai divisi tertinggi, anda tidak akan naik divisi lagi. Tapi tugas anda selanjutnya adalah mengumpulkan bintang sebanyak-banyaknya sampai menjadi Glourious Legend. Dalam mode game ini, sangat menuntut anda konsisten untuk menang dengan cara kerja team yang baik.

Nantinya, setiap 1 musim / 90 hari, terjadi penurun Rank atau divisi berdasarkan divisi terkahir. Dan akan dihadiahi Ticket, Battle Point, Dan Skin Hero tertentu [Baca : Rules]. Untuk lebih jelasnya, simak gambar berikut ini :
End Season 4

Penutup

Jika sudah siap, selamat bermain and enjoy it!
Selamat Bermain!

Tentang Penulis

Hanya seorang pemimpi yang tidak lupa untuk bangun. Kesibukkan saat ini, mengajar pramuka, bermain game online, nganggur, bikin film, nulis buku, blogging. Berusaha menjadi manusia bermanfaat untuk manusia yang lainnya. Thanks for coming!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar